Powered by Blogger.

Beberapa Tempat Wisata Yogyakarta

Tempat Wisata di Yogyakarta - Beberapa tempat wisata di Jogja adalah tujuan favorit ada daftar tempat wisata di Indonesia, terkenal di domestik sampai para turis mancanegara. Jogja merupakan daerah wisata dengan perbagai keunikan dan kekayaan budaya mempesona. Disamping  itu, wilayah dipimpin oleh seorang sultan juga mempunyai keindahan alam yang memikat dan kehidupan masyarakat lokal unik.

Di Jogja, Anda bisa menjumpai dua landmark yang telah disahkan UNESCO menjadi warisan kebudayaan dunia, yaitu Prambanan dan Borobudur. Candi Borobudur adalah merupakan keajaiban dunia. Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar yang terdapat di Indonesia, terbesar di lingkup Asia Tenggara. Tidak kurang jika Anda mengeksplorasikan keindahan alam wisata Gunung Kidul sampai pesona wisata Kaliurang di kaki Gunung Merapi yang menawan tersebut.

Beberapa Tempat Wisata Yogyakarta


Berikut adalah tempat wisata di Jogja yang terkenal dan merupakan destinasi wisata Jogja yang sangatlah menarik untuk dikunjungi.

1. Candi Prambanan
Inilah candi Hindu terbesar di Asia Tenggara, tinggi 47 meter dan sudah dinyatakan menjadi salah satu warisan kebudayaan dunia di tahun 1991 oleh UNESCO. Inilah jika candi Hindu termegah yang ada di Indonesia. Candi Prambanan ini ada di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Jogjakarta dan juga Jawa Tengah.

2. Pantai Parangtritis
Berjarak sekitar 28 KM dari  kota Jogja, Pantai Parangtritis merupakan pantai di Jogja dengan deburan ombak cukup besar, mempunyai tebing batu menjulang tinggi dan berhamparkan pasir vulkanis hitam yang kemilau saat diterpa sinar matahari.

3. Resor Kaliurang
Inilah suguhan pemandangan hijau dan memikat dengan udara begitu sejuk di Jogja. Wisata Kaliurang adalah satu tempat terbaik untuk melepas diri dari keramaian kota dan ragam aktivitas sehari-hari. Berada di dataran tinggi dengan ketinggian 900 m, udara sejuk menyegarkan untuk tubuh.

4. Malioboro
Inilah jalan di Jogja yang menjadi pilihan favorit para penikmat perjalanan untuk menghabiskan waktu di Jogja. Di sepanjang Malioboro, Anda bisa berbelanja dan mendapat salah satu barang unik khas Jogja. Jika suka,  Anda bahkan bisa menyusuri toko yang ada di pasar Beringharjo ketika siang hari. Kawasan Malioboro ini merupakan salah satu tujuan wisata belanja Jogjakarta yang sangatlah terkenal.

Demikianlah Artilek tentang Tempat Wisata di Yogyakarta, semoga informasi yang saya berikan berguna untuk pembaca semua.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Beberapa Tempat Wisata Yogyakarta"

kapan ya ke jogja lagi, mampir juga di web kita sablon gelas plastik di bogor

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top