Powered by Blogger.

15 Tempat Wisata Solo yang Paling Impresif

15 Tempat Wisata Solo yang Paling Impresif - “ The Spririt Of Java” yang merupakan slogan kota Solo ini, ternyata menjiwai setiap Tempat Wisata di Solo. Letak geografis yang cukup stategis di jalur darat menjadikan kota Solo selalu ramai dikunjungi pendatang.  Hal tersebut menjadikan Solo atau Surakarta memiliki berbagai tempat wisata yang sangat impresif untuk dilkunjungi wisatawan.  Beberapa tempat wisata tersebut dapat disimak dalam tulisan berikut;

15 Tempat Wisata Solo yang Paling Impresif


1. Keraton Surakarta
Di keraton Surakarta pengujung disajikan berbagai benda keraton kuno di Museum. Cukup dengan merogoh gocek Rp.10.000 pengunjung dapat menikmati pesona Keraton Surakarta.

2. Tugu Lilin
Merupakan monumen sebagai pengingat atas 25 tahun berdirinya organisasi Boedi Utomo. Disebut tugu lilin karena memiliki bentuk yang menyerupai lilin. Tugu ini berlokasi di alan Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

3. Museum Arkeologi Purbakala Sangiran
Tempat wisata yang namanya melambung sampai ke Mancanegara. Tempat ini merupakan situs purbakala dimana banyak fosil dari zaman purba yang disimpan dan diawetkan dengan baik. Museum ini menjadi situs Warisan Dunia seluas 56 km persegi yang mencangkup tiga kecamatan yaitu Gemolong, Plupuh, dan Kalijambe.

4. Pasar Klewer
Pasar pusat tekstil dan sandang. Anda dapat menemukan berbagai tekstil dan sandang termasuk batik solo di pasar ini.

5. Kampung Batik Kauman
Salah satu bukti bahwa Solo merupakan kota yang mengusung slogan “The Spririt of Java” adalah adanya kampong batik yang berlokasi di Kauman ini. Di kampung ini wisatawan dapat melihat proses pembuatan batik dan juga berbelanja batik khas Solo yang berasal dari Kampung ini.

6. Taman Sriwedari
Dulunya taman ini merupakan tempat bersantai keluarga kerajaan. Namun, setelah era modern tempat ini mulai dibuka untuk umum sehingga dapat digunakan sebagai objek wisata. Di taman ini wisatan dapat menikmati lokasi-lokasi hijau untuk bersantai setelah melakukan perjalanan jauh.

7. Air Terjun Jumong
Secara geografis air terjun Jumong berada di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupatn Karanganyar, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih sejauh 40 km dari pusat Kota Solo ke arah Timur. Memilliki tinggi 30 m, merupakan air terjun dari aliran sungai Ngarai.

8. Taman Balekambang
Taman ini mempunyai setidaknya tiga kelebihan yaitu sebagai tempat wisata karena ditempat ini wisatawan dapat bersantai menikmati indahnya taman. Kedua, sebagai taman edukasi karena di taman ini terdapat berbagai fasilisat yang dapat digunakan untuk pendidikan. Ketiga, sebagai taman botani, ditaman ini ditumbuhi beberapa tanaman yang patut dilestarikan.

9. Pandawa Water World Solo Baru
Merupakan wahana bermain air terbesar se Asia Tenggara, Berada di daerah Sukoharjo, Solo Baru. Di tempat ini diberikan suasana jawa melalui berbagai arsitektur bangunanya. Di sini terdapat 27 Wahana air yang akan memuaskan para pengunjungnya. Wahana paling unik di kawasan ini adalah Black Hole Side.

10. Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu
Air terjun yang berada dikawasan Hutan Wisata Grojogan Sewu. Berlokasi sekitar 27 km sebelah timur Kecamatan Tawangmangu.  Keindahannya dapat memuaskan wisatan dengan ketinggiannya 81 meter.

11. Pasar Kuliner Galabo
Bagi anda wisatawan kuliner, Pasar ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk anda kunjungi. Pasar ini selalu ramai dipadati pengunjung terutama saat malam hari. Di pasar ini wisatawan disuguhkan berbagai kuliner, termasuk di dalamna kuliner khas Solo. Galabo merupakan tujuan kuliner yang paling impresif di Solo.

12. Kampung Batik Lawean
Merupakan kampung unik dengan arsitektur khas Eropa. Di kampung ini anda akan menikmati nuansa khas eropa karena setiap rumah di kampung tersebut dibangun dengan sentuhan khas Eropa. Berada di kampung ini anda akan serasa berada di Eropa.  Selain itu, di kampung ini anda juga dapat berbelanja berbatik khas batik Solo mulai produk baju hingga kerajinan.

13. Kebun Binatang Taju Jurug
Tempat wisata Kebun Binatang Jurug berada di tepi Bengawan Solo. Banyak wisatan yang berkunjung ke Kebun Binatang ini setiap hari libur.

14. Pusat Grosir Beteng
Sebelum pulang, wisatan tentunya perlu untuk membeli berbagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Di Pusat Grosir Beteng inilah tempat yang sangat cocok untuk berwisata sekaligus berberlanja berbagai oleh-oleh termasuk batik, tas, dll.

15. Pura Mangkunegaran
Merupakan salah satu wisata budaya di Solo. Di sini wisatawan dapat melihat koleksi sejarah, khususnya yang berhubungan dengan raja Mangknegaran.

Itulah 15 Tempat Wisata di Solo yang Paling Impresif untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "15 Tempat Wisata Solo yang Paling Impresif"

thanks for this post.we want more post.we also pproide such as post....
http://www.yootunes.com/20-best-free-voip-calling-apps-android/

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top